Sabtu, 24 Desember 2022

LOKAKARYA 7 CALON GURU PENGGERAK (CGP) ANGKATAN 5 KOTA KENDARI TAHUN 2022

Kegiatan ini dilaksanakan oleh BGP Sultra pada hari Rabu, 21 Desember 2022. Aula SMAN 1 Kendari dijadikan sarana kegiatan bagi calon guru penggerak Kota Kendari yang berjumlah 32 orang. Pengajar praktik yang berjumlah 7 orang mendamping selama lokakarya berlangsung. 



Setelah  pembuatan kesepakatan kelas, pembukaan dan ice breaking kegiatan dilanjutkan dengan refleksi kegiatan CGP yang telah berlangsung selama enam bulan. Peserta dibagi dalam lima kelompok yang didampingi oleh seorang pengajar praktik.  Terdapat lima lembar kertas plano yang ditempel dengan topik yang berbeda. Fasilitator, pengajar praktik, panitia, LMS, durasi, hingga sumber belajar diberikanmasukan oleh CGP. Bukan hanya yang bersifat positif tetapi juga negaif ikut dituliskan. 




Selanjutnya dilakukan berbagi praktik baik. Setiap orang dalam kelompok diberikan kesempatan 10 menit untuk bercerita tentang apa  dan bagaimana praktik yang telah dilakukan di sekolah. Melalui lembar poster A3, saya pun bercerita tentang upaya kegiatan literasi dan pembelajaran berdiferensiasi yang telah dilakukan. Tanpa diduga, diakhir sesi dilakukan pemilihan ketua Guru Penggerak Kota Kendari. Hal ini dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan yang ditanda tangani oleh semua CGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...