Rabu, 07 Desember 2022

AKSI NYATA MODUL 3.1 GURU PENGGERAK ANGKATAN 5

 



Kegiatan implementasi penanganan kasus dilema etika di sekolah telah memberikan pengalaman berharga bagi saya, sebagai seorang pendidik.  Ada prosedur yang harus dilakukan sebelum kegiatan ini dilakukan. Menyekapati waktu dan tema menjadi Langkah awalnya. Menjelaskan maksud dan tujuan yang ingin dicapai juga perlu diketahui narasumber. Melakukan kegiatan dengan Sang Manager bukan hal yang mudah. Ada saja gangguan dan hambatannya. Situasi sekolah dalam pengambilan rekaman yang bising, tamu dadakan yang ingin menghadap hingga persoalan sudut pandang kamera dalam pengambilan gambar menjadi tantangan yang dihadapi.

Mengedit alur wawancara yang Panjang menjadi dua belas menit dengan dua narasumber serta refleksi bukan persoalan mudah. Edit berulang kali menjadi jalan untuk menemukan titik temu alur cerita yang diharapkan. Banyaknya kendala itu bukan merupakan penghalang tentunya. Mengatur waktu senggang yang sedikit setelah mengajar diupayakan dengan maksimal. Kepiwaian narasumber dalam bertutur memudahkan potongan video menjadi singkat. Hanya tingal sehari tugas ini akan melewati tenggang waktu yang ditentukan. Saat itulah, tugas ini berhasil diaploud. Begitulah cerita pengalaman saya dalam kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAMPAH RUMAH TANGGA DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA

  Rumah tangga memproduksi sampah setiap hari. Hal ini sesuai dengan aktivitas penghuninya. Sebagia besar berupa bahan organik, Misalnya sis...