Selasa, 26 Oktober 2021

Dikmudora Kota Kendari Mengadakan Worshop bagi Ketua KKG dan MGMP

 


Kegiatan workshop pembinaan kerja guru sekolah dasar dan musyawarah guru mata pelajaran SMP dilaksanakan di Aula Dikmudora Kota Kendari. Kegiatan yang berlangsung mulai hari ini (26/10) hingga besok, diikuti 41 orang. Mereka adalah guru yang menjabat ketua KKG dan  Koordinator gugus bagi SD serta ketua MGMP SMP untuk semua mata pelajaran.  Itulah yang diungkapkan Yuni Amni Yumna, S. Pd., M. Pd dalam sabutannya.  Ketua panitia itu juga menjelaskan bahwa pematerinya ada yang berasal dari akademisi.

 

Kebijakan pemerintah Kota Kendari disampaikan oleh Makmur, S. Pd., M. Pd.  Kepala Dinas Dikmudora itu membuka kegiatan pada pukul 09.00 Wita.  Terdapat beberapa hal untuk meningkatkan program peningkatan kompetensi guru.  Melalui kegiatan ini akan diupayakan untuk menyusun data base guru setiap mata pelajaran atau wilayah. Presentase dan beban kerja yang terdata bisa digunakan pemerataan pemerataan kompetensi yang dimiliki setiap guru.

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihak Dikmudora Kota Kendari akan memfasilitasi dalam penguatan pengurus KKG maupun MGMP.  Akan ada kegiatan workshop,  seminar atau pelatihan. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru dalam pembelajaran di kelas yang bersifat kekinian. Meningkatkan kesejahteraan guru juga terus diupayakan, khususnya kemudahan pengurusan kenaikan pangkat dan tunjangan sertifikasi.

 

Perlindungan dan penghargaan guru  menjadi perhatian. Kenyamanan dan keamanan dalam bertugas sangat penting.  Terdapat kasus yang menimpa sekolah maupun guru. Penanganannya harus bijaksana. Sisi penghargaan bagi guru akan di lakukan melalui pemilihan guru dan kepala sekolah berprestasi. Perkumpulan guru juga dapat mengupayakan adanya kerja sama dengan pihak lain.  Itulah yang diungkapkan Kepala Dinas sebelum membuka kegiatan workshop secara resmi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...