Selasa, 12 Oktober 2021

BULETIN SEVENTEEN : GEDUNG BERTINGKAT DIREHAB TAHUN INI

 





Gedung bertingkat menjadi salah satu kebanggaan sarana SMPN 17 Kendari. Ruang belajar berlantai dua ini mulai dirancang semenjak sekolah baru berumur empat tahun. Kini bangunan ini mendapatkan rehab. Posisinya berhadapan dengan ruang kantor dan lapangan upacara. Hal ini menjadi sudut pandang awal memasuki sekolah.

 

Perbaikan ruang kelas ini telah dimulai semenjak bulan Juli 2021. Proyek ini melalui mekanisme tender, ungkap Kepala Sekolah saat berbincang di halaman sekolah. Hal ini akan mempengaruhi enam rombongan belajar dalam kegiatan pembelajaran, lanjutnya. Pembongkaran beberapa elemen gedung menjadi halangan kegiatan pembelajaran terbatas semester ini. Sesuai pemantauan, sarana ini belum bisa dipakai untuk belajar. Bangku dan meja hanya bisa ditempatkan di lapangan upacara. Terpal tebal menjadi pelindungnya dari panas dan hujan.

 

Penempatan matrial juga mengahambat titik kumpul peserta didik. Sekitar 50% lapangan terpakai untuk kegiatan rehab gedung.  Himbauan terus dilakukan untuk berhati-hati saat melintas di lapangan kegiatan itu. Renovasi yang dilakukan memang sangat banyak. Mulai dari atap, koseng, dinding hingga lantai. Perkiraannya, akhir bulan Desember kegiatan pengerjaan akan berahir.

 

Menyiasati pembenahan gedung ini, pengaturan proses belajar dilakukan melalui sift. Setiap kelas hanya mendapatkan kesempatan dua hari untuk melakukan kegiatan tatap muka terbatas. Selebihnya masih dilakukan secara daring (dalam jaringan). Hal ini terlihat jelas dalam jadwal pelajaran yang terpampang di dinding informasi sekolah.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...