Selasa, 09 November 2021

BULETIN SEVENTEEN - PERINGATAN HARI PAHLAWAN SAAT PTMT DI SMPN 17 KENDARI

 


Upacara memperingati Hari Pahlawan tahun ini terlihat berbeda. Pelaksanaannya sangat terbatas. Renovasi Gedung dengan timbunan matrial masih terdapat di lapangan upacara. Oleh karena itu barisan pesertanya disesuaikan dengan kondisi. Siswa kelas VII menjadi perwakilan. Alasanya, mereka memang jadwal belajarnya pada hari ini. Berbeda dengan siswa,  semua guru dan staf TU diwajibkan mengikuti upacara. Jika siswa mengenakan pakaian batik, mereka memakai Baju Korpri dengan rok atau celana berwarna gelap.

 

Kepercayaan perangkat OSIS kelas VII sebagai pelaksana menjadi modal mereka berlatih tata upacara. Ini merupakan kesempatan pertama siswa kelas VII selama bersekolah. Masa pandemic Covid-19 yang berlangsung lama, menyebabkan kegiatan seperti ini baru dilakukan kembali. Walaupun suasana mentari sangat terik namun jalannya upacara terlihat hikmat. Pengibar bendera berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. 




Beberapa ucapan heroik maupun motivasi dari pahlawan diutarakan Pak Jumrin Side dalam sambutannya. Meneladani semangat juang untuk menuntut ilmu menjadi arahan pertamanya. Kepala SMPN 17 Kendari itu juga menghimbau anak didik agar rajin belajar dan tetap semangat untuk datang ke sekolah.

 

Upacara yang dimulai pukul 07.30 Wita, diwarnai dengan beberapa siswa yang pusing maupun pingsan. Seorang diantaranya harus digotong ke ruang kantor untuk mendapatkan perawatan. Sebelum pukul 09.00 Wita upacara pun berakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...