Senin, 03 Mei 2021

BULETIN SEVENTEEN : "SEVENTEEN" BERBAGI BERKAH RAMADHAN 1442 H

 


Suasana perempatan Hotel Dragon Inn Kendari sangat ramai sore itu. Hiruk pikuk lalu lintas tidak menyurutkan beberapa warga sekolah untuk beraktifitas. Setiap sudut lampu merah terdapat kerumunan kecil para guru sekolah menengah pertama. Salah satunya kelompok SMPN 17 Kendari. Kesibukan itu akibat jadwal berbagi takjil dijadwalkan hari ini (29/4).

“Seventen” tidak sendiri. Terdapat beberapa sekolah negeri maupun swasta yang ikut berpartisipasi. Penyebaran program berbagi ini dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Kendari. Empat ruas jalan menjadi efektif dengan peta penyebaran yang diberikan panitia. Warga “Bumi Rindang” menempati persimpangan Jalan Buburanda.

Menjelang pukul tujuh belas waktu Indonesia tengah, kesibukan telah dimulai. Beberapa sekolah mulai bergerak membagi makanan buka puasa. Setelah kurang lebih lima belas menit, giliran warga SMPN 17 Kendari turun ke jalan. Sasaran utama pembagian adalah pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Namun beberapa bingkisan juga diberikan pada penumpang dan supir kendaraan roda empat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala sekolah.

Semua berbagi tugas. Sebagian guru menyelinap diantara padatnya kendaraan. Ada pula yang memantau kegiatan ini. Beberapa orang guru memajang spanduk. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan yang dilakukan. Menjelang setengah enam sore, bingkisan buka puasa yang disiapkan telah habis terbagi. Waktu yang sempit untuk kembali ke rumah menyebabkan beberapa orang guru berbuka puasa Bersama disekitar tempat kegiatan. Masjid Raudhatul Jannah menjadi pilihan. Tempat shalat yang mirip Masjidil Aqsha ini telah menjadi wisata religi warga kota. Disinilah tempat melaksanakan shalat magrib sebelum kembali ke rumah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...