Jumat, 19 Januari 2018

Eksperimen Sains Murali - Suhardin



Judul Buku                                       : Eksperimen Sains Murali
Penulis                                              : Suhardin
Instansi                                             : SMPN 17 Kendari
Kelas Menulis Sabusabu di              : P4TK IPA 2
SINOPSIS :
Kurikulum 2013 menuntut adanya penilaian aspek keterampilan. Pembelajaran sains aspek tersebut salah satunya dilakukan melalui unjuk kerja. Observasi dan tes keterampilan dapat dilakukan melalui rangkaian kegiatan eksperimen. Kendalanya, tidak semua sekolah memiliki fasiltas laboratorium sains yang lengkap dan mencukupi.
            Maka, kreativitas guru dalam memanfaatkan ruang kelas sebagai ruang eksperimen alternatif menjadi solusinya. Penggunaan kelas tersebut harus diikuti dengan penyiapan media atau alat bantu praktik. Merancangnya dapat dilakukan melalui bahan-bahan sederhana, bahkan limbah rumah tangga. Alat yang murah dan mudah digunakan menjadi pertimbangan dalam pembuatannya.
            Buku ini memuat beberapa alat praktik sains yang terbuat dari bahan-bahan sederhana sehingga bersifat murali (murah dan ramah lingkungan). Cara membuatnya sangat mudah. Semua itu, terurai dengan jelas dan runtun dalam buku ini. Sebuah bacaan penting bagi guru  inovatif dan siswa kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...