Kamis, 23 Februari 2017

Buku Kumpulan Cerpen : Aurora Kasih Lahontohe

Pena Indis
Telah Terbit
Buku Kumpulan Cerpen
Judul: Aurora Kasih di Lahontohe
Penulis: Suhardin
ISBN: 978-602-429-037-5
Penerbit: Pena Indis
Harga: 45.000 (Belum Termasuk Ongkir)


Order:
Ketik Format:
Judul Buku_Nama Pemesan_Alamat Lengkap_No.Hp_Jumlah
Kirim ke No.Hp/WA: 082113883062

Sepenggal Kisah:
Persoalan tidak akan luput dari kehidupan manusia. Berat dan ringannya sangat bergantung bagaimana cara menyikapinya. Jalan keluar yang ditempuh tentunya beragam solusi. Setiap insan akan berbeda dalam menjalaninya. Sahabat setia, kekasih ataupun keluarga menjadi tumpuan bantuan yang sangat diharapkan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Namun rasa iba dan saling menolong dalam kesempitan sudah sangat jarang terjadi saat ini. Segalanya ditakar dengan untung dan rugi, sehingga dapat menyebabkan sedikit yang senang namun banyak yang mengalami kesusahan. Suasana terjajah atau tertindas menjadikan seseorang menjadi susah menjalani hidup.
Kejujuran dan tanggung jawab seseorang terhadap amanah yang diberikan merupakan hal utama agar kepercayaan orang tetap terjaga. Memegang janji serta saling bertenggang rasa adalah kunci mempererat persahabatan dalam ikatan batin yang kuat. Bukan hanya dalam percintaan, hubungan berkeluarga ataupun sahabat ikatan batin ini harus tetap terjaga. Jika renggang berarti ada yang berkhianat untuk mengambil untung. Penjilat atau bermuka dua adalah contoh yang nyata akibat iri, dengki atau ambisi. Keserakahan itulah penyebab malapetaka. Akibatnya terkadang tidak hanya menimpa diri tetapi juga banyak orang bisa terkena getahnya. Sosok pahlawan biasanya muncul sebagai jalan keluar. Sifat pahlawan itu tentunya sangat disenangi oleh banyak orang. Mengambil keputusan yang cepat untuk menyelesaikan masalah, sehingga kasih antar sesama tetap terjaga. Sejahtera dan ketentraman hidup pun dapat terjadi dalam kehidupan manusia di sebuah kampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...