Rabu, 22 Juni 2016

AULIA, Duta SMP Kartika XX-6 Kendari Melaju Ke Nasional


            Pemilihan Duta Sanitasi 2016 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dilaksanakan di Hotel Plaza Inn Kendari pada 26-28 April 2016. Kegiatan yang diikuti oleh Siswa setingkat SMP/MTs perwakilan Kabupeten dan Kota di Sulawesi Tenggara berlangsung dalam suasana kompetisi yang meriah namun  bersahabat.
            SMP Kartika XX-6 Kendari menurunkan 4 orang perwakilan yang terdiri dari Sitti Nuraulia Ghani, Dilsat Yamasaki dan Dita Ananda Resta yang mengikuti lomba karya tulis ilmiah serta Santy Leko Muslihi yang mengikuti lomba poster. Saat kegiatan berlangsung kedua cabang lomba tersebut dilaksanakan dengan tempat terpisah. Hal tersebut dikarenakan jumlah peserta yang cukup banyak serta kemudahan panitia dalam mengorganisir kegiatan.
            Pemilihan Duta Sanitasi ini diisi dengan beberapa kegiatan pendahuluan diantaranya, perkenalan sekolah sehat, pemaparan sanitasi di sekolah, bagaimana menulis yang baik, keakraban berbagai pengalaman,  pencegahan narkotika-physikotropika dan pergaulan bebas dikalangan generasi muda serta memahami poster yang baik. Pematerinya sangat berkualitas, baik yang berasal dari Sekolah, Dinas PU Prov. Sultra dan Kementerian PU. Banyak hal yang diperoleh peserta, namun lomba menjadi tolok ukur utama kegiatannya.
          Aulia (Sitti Nuraulia Ghani) dalam ajang tersebut berhasil meraih juara 2 untuk lomba Karya Tulis Ilmiah. Judul yang diangkatnya adalah "mengupayakan pemanfaatan sampah plastik melalui karya kerajinan bernilai jual sebagai upaya wirausaha kecil-kecilan di Sekolah". Kemampuannya dalam menyampaikan pemaparan memukau di depan dewan juri dan penonton telah mengantarkannya melaju ke tingkat nasional untuk mengikuti kegiatan yang serupa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...