Kamis, 18 Desember 2014

PENGGUNAAN MENARA UKUR PERTUMBUHAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII SMPN 17 KENDARI





ABSTRAK

Suhardin, 2014
Penggunaan Menara Ukur Pertumbuhan dalam Meningkatkan Hasil Belajar IPA
Siswa Kelas VIII SMPN 17 Kendari.

Sarana dan prasarana praktikum yang dimiliki sekolah tidak berimbang dengan jumlah rombongan belajar serta tuntutan kegiatan pembelajaran IPA dalam melakukan eksperimen sehingga penggunaan menara ukur pertumbuhan menjadi salah satu solusi untuk memanfaatkan media rancangan sendiri dalam pembelajaran dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 17 Kendari pada materi pengaruh faktor eksternal terhadap pertumbuhan tanaman. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan melalui dua cara yakni metode demonstrasi di kelas VIII.6 dan model Inquiry melalui metode eksperimen di kelas VIII.4.
berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa alat menara ukur pertumbuhan yang digunakan dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 17 Kendari dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEGIATAN P5 BERTEMA PENGELOLAAN SAMPAH DI SMPN 17 KENDARI

  Membaca buletin selengkapnya buka link berikut https://sites.google.com/guru.smp.belajar.id/buletinseventeen2023-2024/halaman-muka/edisi-a...